Ada pertanyaan masuk ke Anjrah University, “Bagaimana Sikap Suami Jika Kita Tidak Perawan Lagi?”. Wah, aku kurang tau apa yang sedang terjadi, namun aku nemu tulisan di facebook (bukan mewakili opini saya) yang kiranya bisa menguraikan sejenak inti permasalahan mengenai, “nanti suami saya gimana kalau tau saya udah nggak perawan, serta yang semacamnya”. Kiranya bisa dipahami alurnya serta menjadi pembelajaran bersama.
“…Untuk yang dah ga perawan karena kecelakaan, tentu ga itu ga masalah… atau misalnya pernah jadi korban pemerkosaan, ga masalah juga..Nah sekarang yang menjadi masalah adalah jika ga perawan lagi sebelum nikah karena melakukan ML atas dasar suka sama suka..tentu saja menurut gw si cewe murahan banget.. dengan gampangnya ngelepasin keperawanan nya.. Betul ga bro ? hehehehe Asli murahan menurut gw cewe yg ngelepasin keperawanannya sebelum nikah..kenapa murahan??
Nih penjelasannya, Ketika si cew dah pernah ML  ma pacarnya, apakah cuma sekali itu aja?? tentu ngga kan.. tentu berkali-kali.. Nah disaat inilah ML akan  menjadi sebuah kebutuhan.. nah,  ketika si cewe dah putus dan  pacaran lagi ma orang yang baru, gw yakin seyakin2nya mereka akan ML lagi..
Disaat ini si cewe sudah terbiasa ML.. di titik inilah si cewe lebih murahan bahkan di banding PSK sekalipun.. PSK pun punya harga yaitu rata2 300 ribu / jam.. nah, si cewe ini GRATIS .. tentu lebih mahalan si PSK donk..!!! betul ga bro ? hehehe ketika nanti dah nikah dan misalnya si suami bisa nerima kalo si cewe dah ga perawan lagi, tentu ga masalah..Yang menjadi masalah adalah si cewe mulai membandingkan antara suaminya yg SAH skrg dgn mantan2 nya yg sudah pernah ML ma dia..
Apalagi misalnya sang suami ga bisa muasin si cew.. disinilah titik rawan selingkuh dimulai.. tentu si cew yg dah ga perawan sebelum nikah itu berusaha mencari kepuasan… menghubungi mantan2nya kah, ato ma orang2 yg baru.. (nih berdasarkan apa yg gw ketahuin dan juga salah satu pengalaman teman) katanya sih hehehe.. !!
Intinya, ga perawan itu bagi gw ga penting karena itu cuma selaput  dara yg robek..  Tapi, yg masalah bagi gw adalah gimana hilangnya keperawannya tersebut.. Jika hilang karena sesuatu hal yang diluar kehendak (kecelakaan/perkosaan/etc), ga masalah bagi gw.. Tuh cuma selaput dara doank kok.. Yang menjadi masalah jika hilang karena disengaja, tentu disebabkan oleh sikap moral yang ga baik alias MURAHAN yg gampangnya ML ma orang yg bukan suaminya..
OK kalian bisa berubah.. Tapi, apakah kalian bisa menjamin kalo nanti kalian menikah kalian tidak akan selingkuh lagi seandainya suamikalian tidak bisa memuaskan kalian? apalagi jika kalian tiba2 teringat ma mantan kalian yang gagahnya seperti Unta Arab yg bisa 3 sd 5 kali maen.. sanggupkah kalian ga selingkuh?? disaat sex sudah menjadi kebutuhan primer??? Jangan katakan kalian sanggup karena kalian belum menjalaninya..  Kalian masih terlalu muda untuk bisa berpikir..!!!
Coba liat sekeliling dan tanyakan sama mama/papa/om/tante kalian yg lebih mengerti masalah seperti ini.. Ato minimal tanyakan saja sama temen kalian yg dah nikah > 10 tahun.. so … gw buat post gini bukan untuk merendahkan kalian.. gw buat ini biar kalian tahu bahwa kalian-kalian memiliki sesuatu yg bener2 berharga.. jangan kalian lepasin untuk cow2 yang kiranya ga tanggung jawab..!!!”

Ringkasan Gambaran Sikap Terhadap Status Tidak Perawan

Kalau meringkas dari pernyataan yang sudah dipaparkan, kita bisa mengambil gambaran sikap suami pada dua kutub antara bisa menerima maupun tidak menerima dengan alasan tertentu.  Bisa menerima secara legowo asal ‘alasan kehilangan keperawanannya’ bukan karena kesengajaan yang dilakukan bersama ‘sosok lain’ yang masih haram ia ‘memasrahkan selaput daranya’. Sudah didapat gambarannya?
Perkaranya, realnya sekarang kalau sudah tidak perawan akibat melakukan hubungan seks diluar nikah, apa yang harus dilakukan?
bagaimana cara mengkomunikasikannya?
efeknya akan kemana saja? sikap orang tua kita bagaimana? sikap pandang orang lain bagaimana?
Masya Allah banyak hal yang perlu disiapkan.. sampai saya tulis Sialnya Zina sebagai salah satu bentuk ruwetnya perkara ‘lepasnya keperawanan tanpa kehalalan’.
Semoga ke depan kita bisa diskusikan lebih lengkap solusinya. But, point inti awalnya, SELAMATKAN DIRIMU sebelum kamu bagaimana mulai memikirkan sikap suami / calon suami.